Prodi S-1 Biologi FMIPA Unila Dinyatakan Terakreditasi ASIIN Accreditation Commission

Gedung Prodi S-1 Biologi Unila
Sumber :
  • VIVA Lampung/juanda, iman prihartono

Bandarlampung, Lampung Lembaga akreditasi ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) adalah lembaga akreditasi yang berasal dari Jerman dan merupakan salah satu lembaga akreditasi yang diakui oleh DIKTI. 

Jelang Perpisahan, Mahasiswa KKN Unila Adakan Lomba di Kampung Penawar Jaya Tulang Bawang

Program Studi (Prodi) S-1 Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) dinyatakan Terakreditasi oleh ASIIN Accreditation Commission. Akreditasi berlaku 1 tahun dan akan diperpanjang hingga 5 tahun setelah memenuhi rekomendasi ASIIN. Sertifikat dan Laporan Akreditasi lengkap akan dikirimkan ASIIN kepada Unila pada pertengahan April 2023.

Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si. Plt. Dekan FMIPA Unila, Sabtu (25/3/2023) mengucapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan Prodi S1 Biologi FMIPA Unila dalam meraih akreditasi internasional.

Klinik Al Husna Citra Medika Meraih Akreditasi Paripurna dan Dua Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak yang terlibat, mulai dari Pimpinan Unila, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unila dan segenap lembaga yang ada di Unila, Pimpinan Fakultas MIPA, Tim Taskforce Akreditasi Internasional Biologi, seluruh dosen, tenaga pendidik, Mahasiswa, Alumni serta Stakeholder maka Program Studi Biologi FMIPA Unila dapat meraih akreditasi internasional melalui lembaga akreditasi ASIIN ujarnya. 

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu Prodi S1 Biologi FMIPA Unila dalam mencapai akreditasi ini" kata Heri.

Dr Heri Satria Terpilih Sebagai Dekan FMIPA Unila Periode 2024-2028

Dr. Jani Master, S.Si., M.Si., Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unila menambahkan bahwa pencapaian ini tentunya bukan tujuan akhir, melainkan merupakan langkah awal dalam perjalanan perbaikan berkelanjutan dan pengembangan Prodi S1 Biologi FMIPA Unila untuk menjadi lebih baik.

"Kami terus bekerja keras untuk  mempertahankan kualitas pendidikan dan meningkatkan kinerjanya agar dapat terus bersaing di tingkat global" pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title