PT Pupuk Pusri Pastikan Serapan Pupuk di Lampung Optimal dan Aman

VP Komunikasi & Korporat Pusri, Rustam Effendi.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Sebagai salah satu upaya PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, Pusri berkomitmen untuk selalu menyediakan pupuk bersubsidi bagi petani.

Polsek Dente Teladas Ungkap Kasus Curanmor Beraksi di 9 TKP, Dua Pelaku Ditangkap

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi di Provinsi Lampung aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan petani. Hal ini disampaikan oleh VP Komunikasi & Korporat Pusri, Rustam Effendi, pada Sabtu (24/8).

"Stok pupuk urea dan NPK sudah didistribusikan hingga ke tingkat kabupaten/kota. Petani tidak perlu khawatir akan kekurangan pupuk," tegas Rustam.

Pangkas Biaya Angkut, Warga Swadaya Buka Akses Jalan 2 Km

Pusri menyediakan stok pupuk bersubsidi secara keseluruhan untuk Provinsi Lampung yaitu sebesar 19.314 Dengan rincian per tanggal 23 Agustus 2024 yaitu sebesar 9.260 ton untuk urea dan 10.054 ton untuk NPK. 

"Dapat kami pastikan bahwa persediaan stok pupuk tersebut sudah berada di gudang-gudang kami hingga lini 3 atau gudang yang berada di Kabupaten/Kota. Jadi petani khususnya yang berada di Provinsi Lampung tidak perlu khawatir", ungkap Rustam.

Menggugah Nurani di Tanah Sengketa, HUT RI ke-79 di Lampung Berbalut Duka

Rustam menambahkan bahwa Pusri akan terus memastikan ketersediaan pupuk terjaga sehingga penambahan alokasi yang telah dilakukan pemerintah sebelumnya dari 4,7 juta menjadi 9,55 juta ton dapat memberikan dampak positif khususnya bagi petani.

Terkait realisasi penyaluran di Provinsi Lampung sampai dengan 24 Agustus 2024 yaitu sebesar 187.269 ton untuk urea dan 197.487 ton untuk NPK. 

Halaman Selanjutnya
img_title