Senyum Haru Lansia di Tulang Bawang Saat Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Polri

Polres Tulang Bawang gelar pelayanan kesehatan gratis ke lansia.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, Lampung – Senyum haru terpancar dari wajah para lansia di Kampung Panca Mulia saat menerima pelayanan kesehatan gratis dari Dokkes Polres Tulang Bawang, Jumat (23/8/2024). 

Bantu Material untuk Jembatan di Lampung Selatan, Egi: Saya Ingin Memberi Solusi, Bukan Janji

Kegiatan pelayanan kesehatan keliling (Yankesling) ini tidak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan, namun juga menjadi momen berharga bagi mereka untuk berinteraksi dengan petugas kesehatan.

Kegiatan yankesling ini dipusatkan di Masjid Agung Jamus Kalimusodo, Kampung Panca Mulia, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

Polres Tulang Bawang Bagikan Senyum di HUT Lalu Lintas lewat Baksos

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis seperti tensi darah, gula darah, dan konsultasi kesehatan.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 83 orang yang mayoritas merupakan masyarakat lansia dan sangat memerlukan pemeriksaan kesehatan, sehingga bisa menghindari risiko penyakit dan memaksimalkan kualitas hidup.

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

"Yankesling yang petugas kami laksanakan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama dari institusi Polri khususnya Polres Tulang Bawang, sehingga masyarakat akan semakin cinta dan dekat dengan Polri," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, bentuk pelayanan kesehatan keliling yang diberikan oleh petugas kami kepada masyarakat khususnya lansia antara lain pengecekan tensi darah, pengecekan gula darah, pemberian asupan vitamin, dan konsultasi kesehatan, semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Halaman Selanjutnya
img_title