Bawaslu Dan Gen - Z Deklarasikan Tolak Politik Uang

Bawaslu Pringsewu
Sumber :
  • Nanang

Lampung –Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu hadir di tengah-tengah Gen-Z, hal itu dalam rangka memenuhi undangan dari Badan eksekutif mahasiswa (Bem) Universitas Aisyah Pringsewu.

Lampung Butuh 13.277 Pengawas TPS untuk Pilkada 2024

"Kalian (mahasiswa) ada salah satu pemuda/i yang memiliki peranan besar dalam membangun negeri ini. Terlebih lagi, hari ini adalah momentum kemerdekaan RI yang ke 79. Tentu, kita sebagai pemuda/i atau gen-z harus memiliki kontribusi besar dalam mengisi kemerdekaan ini. Tentunya, kontribusi dalam membangun negeri ini agar lebih maju," ucap Suprondi Ketua Bawaslu Pringsewu. Kamis (22/08/24).

Juga, teman-teman adalah calon-calon generasi emas tahun 2045. Maka, dalam konteks pemilu ini kita semua harus membuka diri, atau membuka pikiran kita, terlebih lagi dalam kemajuan teknologi saat ini. 

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

"Ada banyak kaum mileneal yang salah kaprah dalam menggunakan atau memanfaatkan kemajuan teknologi, sehingganya tidak sedikit generasi muda kekinian yang dalam hal pemilu atau pemilihan masuk dalam perangkap penyebar hoaks, isu sara, politik uang, dan lain-lain," jelasnya.

Dan, Indonesia adalah negara demokrasi, maka di dalam demokrasi itu ada ciri-ciri nya, diantara nya adanya pemilu atau pemilihan, adanya legislatif, eksekutif, dan yudikatif, jika tiga elemen itu bisa di implementasi kan secara baik, maka yakinlah demokrasi itu akan berjalan sesuai dengan role Medel nya. 

Pentingnya Netralitas ASN dan Kepala Desa dalam Pilkada Lampung 2024

Contoh, salah satu ciri demokrasi adalah adanya pemilu atau pemilihan. Hari ini, negara kita sedang melaksanakan pemilihan atau pilkada serentak, setelah sebelumnya Indonesia menyelenggarakan pemilihan umum. 

Maka kita sebagai generasi muda patut ikut andil dalam proses tersebut, kita harus mampu menunjukan serta memberikan contoh terhadap masyarakat luas bahwa kita adalah pemilih cerdas.

Halaman Selanjutnya
img_title