Ada Apa, Ketua Bawaslu Datangi Polres Pringsewu

Kapolres Pringsewu AKBP Muhammad Yunus
Sumber :
  • Nanang

Lampung –Polres Pringsewu dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu berkomitmen perkuat sinergi menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan serentak pada November 2024 mendatang.

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

Hal ini diungkapkan Kapolres Pringsewu AKBP Mochammad Yunnus Saputra saat menerima kunjungan audiensi Ketua Bawaslu kabupaten Pringsewu dan jajarannya pada Selasa (20/8/2024) siang. 

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari Bawaslu Kabupaten Pringsewu hari ini. Semoga, dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2024 nanti, kita dapat menjalin kerja sama yang harmonis dan efektif untuk menghadapi berbagai tantangan. Sinergi ini diharapkan dapat membantu menjaga suasana kondusif di Kabupaten Pringsewu,” ucap AKBP M. Yunus Saputra

FKPT Lampung dan 100 Pemuda Lintas Agama di Pringsewu Komitmen Cegah Radikalisme Terorisme

Sementara itu Ketua Bawaslu Pringsewu, Suprondi menyampaikan bahwa audiensi ini merupakan langkah awal untuk membangun sinergi dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Ada beberapa point yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Pringsewu pertama, selain dalam rangka memperkuat sinergi kelembagaan antara Bawaslu dan Polres Pringsewu, Suprondi menekankan bahwa silaturahmi ini sebagai langkah awal dalam rangka komunikasi yang lebih baik lagi dengan bapak Kapolres Pringsewu yang baru. 

Pentingnya Netralitas ASN dan Kepala Desa dalam Pilkada Lampung 2024

Sebagai penutup acara, Bawaslu Kabupaten Pringsewu memberikan plakat sebagai tanda penghargaan dan melakukan sesi foto bersama dengan Kapolres Pringsewu.

Audiensi ini menandai komitmen kedua pihak untuk bekerja sama demi suksesnya Pilkada Serentak 2024 dan terciptanya keamanan serta ketertiban di Kabupaten Pringsewu.(*)