Dari Lahan Sawit hingga Agrowisata: Inovasi PTPN I Regional 7 di Tengah Transformasi Nasional

Region Head PTPN I Regional 7, Tuhu Bangun
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 7, bagian dari Sub Holding SupportingCo yang baru dibentuk pada Desember 2023, telah menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung ketahanan pangan dan pengembangan ekonomi Indonesia. 

Pengukuhan Karpim PTPN I Reg 7, Tuhu Bangun: Pemimpin Harus Berintegritas

Dalam rangka mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN), PTPN I Regional 7, yang mencakup wilayah Lampung, Sumatera Selatan, dan Bengkulu, berperan penting dalam mengelola aset perkebunan unggul melalui berbagai langkah strategis, termasuk optimalisasi dan diversifikasi aset.

Region Head PTPN I Regional 7, Tuhu Bangun saat berjumpa dengan awak media pada Rabu (11/9/2024) menjelaskan, transformasi besar ini terjadi setelah penggabungan PTPN VII dengan beberapa PTPN lainnya, yang kini beroperasi di bawah naungan SupportingCo. 

Kisah Sukses "Akhlak" di PTPN Regional 7: Empat Tahun Perubahan Positif

Dengan perubahan nama menjadi PTPN I Regional 7, perusahaan tidak hanya mengalami restrukturisasi organisasi tetapi juga peningkatan kinerja yang signifikan. 

Hingga Agustus 2024, PTPN I Regional 7 membukukan laba sebesar Rp107,68 miliar, sebuah pencapaian yang luar biasa di tengah tantangan ekonomi global.

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil dan Didukung Kinerja Intermediasi yang Semakin Kuat

Salah satu tonggak kesuksesan PTPN I Regional 7 adalah keberhasilannya dalam meraih sembilan penghargaan bergengsi di ajang PTPN Award 2024. 

Unit kerja di wilayah Lampung, Sumatera Selatan, dan Bengkulu berhasil menduduki peringkat teratas dalam kategori Kebun Karet Terbaik, Pabrik Terbaik, dan Kebun dengan Produktivitas Tertinggi. 

Halaman Selanjutnya
img_title