Panggung Demokrasi 2024, Peran Vital Generasi Muda Kawal Pilkada Lampung

Foto bersama dalam kegiatan
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Menjelang Pilkada 2024, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) terus memperkuat upaya pengawasan dengan menggelar sosialisasi bagi berbagai stakeholder pemilu, termasuk Organisasi Kepemudaan (OKP), mahasiswa, dan masyarakat luas. 

Lampung Butuh 13.277 Pengawas TPS untuk Pilkada 2024

Langkah ini diharapkan mampu mengedukasi publik tentang pentingnya menjaga kualitas demokrasi melalui partisipasi aktif dalam proses pengawasan.

Anggota Bawaslu Lampung, Imam Bukhari

Photo :
  • Foto Dokumentasi Riduan
Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

Anggota Bawaslu Lampung, Imam Bukhari, saat diwawancarai menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk menggalang sinergi dalam rangka mengawal demokrasi. 

"Lewat media, OKP, dan mahasiswa, kita berharap bisa menjangkau masyarakat lebih luas untuk edukasi terkait Pilkada 2024," kata Imam di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Sabtu (7/9/2024). 

Pentingnya Netralitas ASN dan Kepala Desa dalam Pilkada Lampung 2024

Menurutnya, potensi permasalahan dalam proses pemilu membutuhkan perhatian bersama guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan adil dan transparan.

Imam menekankan peran penting mahasiswa sebagai target utama sosialisasi, mengingat dominasi kelompok milenial dan Gen Z dalam daftar pemilih. 

Halaman Selanjutnya
img_title