Terima Rekomendasi PKS, Nanang Beriman Tantang Radityo Egi-Syaiful di Pilkada Lampung Selatan 2024

Pasangan Nanang Ermanto – Antoni Imam (Nanang Beriman).
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, Lampung – Pasangan calon petahana Nanang ErmantoAntoni Imam, yang dikenal dengan nama Nanang Beriman, siap bertarung di Pilkada Lampung Selatan 2024. Mereka akan menghadapi pasangan Radityo Egi-Syaiful setelah menerima surat rekomendasi resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PAN Mesuji All Out Menangkan RMD-Jihan dan Suprapto-Fuad

Pada Selasa (20/8/2024), formulir persetujuan B1-KWK diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam agenda Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berlangsung di ICE BSD Kabupaten Tangerang. 

Acara ini juga menyaksikan penyerahan formulir B1-KWK kepada 367 bakal calon kepala daerah lainnya yang akan berlaga dalam Pilkada Serentak tahun ini.

Deklarasi Dukung Mirza-Jihan dan Eva-Dedi, Sedulur Mirza Hadirkan Jono Joni dengan Bertabur Hadiah

Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa pemberian surat keputusan formulir B1-KWK merupakan bentuk dukungan resmi dari PKS kepada para bakal calon yang akan berpartisipasi dalam pilkada serentak. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait persiapan pilkada serta sebagai bukti dukungan resmi dari PKS," ungkap Syaikhu.

IJTI Gelar Konsolidasi Nasional Bahas Tantangan Jurnalisme di Era AI

Ahmad Syaikhu menambahkan bahwa proses ini juga sebagai penyerapan aspirasi dari seluruh kader melalui sistem bottom up, di mana calon kepala daerah diharapkan bisa berkomunikasi langsung dengan DPD PKS.

Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, menambahkan bahwa PKS memberikan formulir persetujuan B1-KWK kepada 368 calon kepala daerah yang terbagi menjadi 31 calon gubernur, 272 calon bupati, dan 65 calon wali kota. 

Halaman Selanjutnya
img_title