Pesan AKBP Adanan Mangupang Saat Latpra Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

Kapolres Waykanan AKBP Adanan Mangopang
Sumber :
  • Nanang

Lampung –Polres Way Kanan dan jajaran menggelar Latpra Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 bertempat di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan.

Ketika KPU Dituntut Netral, Penolakan Bakal Calon Lampung Timur Jadi Sorotan

Kegiatan Latpra OMB (Operasi Mantap Praja) Krakatau tahun 2024 di pimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Adanan MangopangAdanan Mangopang, dengan dihadiri Wakapolres Kompol Iwan Setiawan, Kapolsek Jajaran, Ketua KPU Way Kanan yang diwakili oleh Kasubag Divisi Hukum Junaidi, Ketua Bawaslu Way Kanan yang diwakili oleh Komisioner Bawaslu Lekat Rizwan, anggota Polres Way Kanan dan Jajaran yang terlibat dalam OMP.

"Kegiatan Latihan Pra Operasi pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesional fungsi teknis Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas mulai dari menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan dalam pengamanan pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Way Kanan," ucap Kapolres Waykanan AKBP Adanan Mangopang pada Rabu (21/08/24).

Gagal Panen dan Krisis Air Bersih, Empat Cabup Cawabup Adu Visi Misi

Lebih lanjut, terkait perkembangan situasi dan eskalasi Politik yang berhubungan dengan Pilkada tahun 2024, fungsi intelijen agar meningkatkan deteksi dini sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi dan menentukan langkah yang akan diambil dalam pengamanan.

“Segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari kesiapan personel, kelengkapan peralatan, latihan dan simulasi sistem pengamanan kota, termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa,” jelasnya.

Usai Daftar di KPU, Cawagub Lampung Jihan Hadiri Sholawat Kebangsaan di Pesawaran

Beberapa penekanan juga disampaikan kepada personel jajaran Polres Way Kanan dilarang melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis selama tahapan Pilkada tahun 2024 berlangsung, bersikap netral dan tidak memihak salah satu paslon.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dan paparan Kasubag Divisi Hukum KPU Way Kanan, Komisioner Bawaslu dan setiap Kasatgas, untuk memberi gambaran teknis dan taktis sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat dan efektif apabila terjadi situasi kontijensi atau gejolak pada pelaksanaan Pilkada 2024 berlangsung.