Seleksi Dimulai, KPU Lampung Cari Penyelenggara Pemilu Terbaik untuk 15 Kabupaten/Kota

Sosialisasi di Hotel Horison
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungTim Seleksi (Timsel) membuka pintu bagi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 15 kabupaten/kota di Lampung untuk periode 2024-2029, mulai dari 30 Agustus hingga 10 September 2024. 

Polemik Penolakan Bakal Calon Bupati di Lampung Timur, Bawaslu Sebut Siap Kawal Proses

Peluang ini terbuka bagi mereka yang ingin menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu di Provinsi Lampung, dengan proses seleksi yang dibagi ke dalam tiga zona besar.

Zona I mencakup wilayah Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat. 

Ketika KPU Dituntut Netral, Penolakan Bakal Calon Lampung Timur Jadi Sorotan

Zona II terdiri dari Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Metro, dan Bandar Lampung. Sementara Zona III mencakup Mesuji, Pesawaran, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Way Kanan.

Menurut Ketua Timsel Zona II, Catur Asmawati, seleksi ini terbuka untuk umum, baik laki-laki maupun perempuan, dengan sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU RI. 

Dilantik jadi Anggota DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu: Memberantas Kemiskinan, Tingkatkan Kualitas SDM

Catur menekankan bahwa Timsel bekerja sesuai dengan panduan teknis dari KPU RI, memastikan proses seleksi berlangsung transparan dan adil. 

"Kami berpegang teguh pada panduan yang diberikan oleh KPU RI untuk memastikan proses berjalan sesuai aturan," ungkap Catur dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Horison Lampung, Jumat (30/8/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title