Operasi Zebra Krakatau 2024: 711 Personel Polda Lampung Siap Jaga Lalu Lintas

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyematkan pita.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Kepolisian daerah (Polda) Lampung resmi menggelar Operasi Zebra Krakatau 2024 mulai Senin (14/10/2024). Sebanyak 711 personel gabungan dari berbagai satuan dikerahkan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama 14 hari ke depan.

Warga Bandar Lampung Catat! Mulai 14 Oktober ada Operasi Zebra Krakatau 2024

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Polda Lampung menerjunkan sebanyak 711 personel selama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2024. Rinciannya, 94 personil dari Satgas Ops Polda dan 617 personil dari Polres jajaran.

Tanda dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2024 yaitu dengan melakukan apel akbar Polda Lampung dan polres/polresta jajaran serta sejumlah instansi terkait di Mapolda Lampung, Senin (14/10/2024).

Jaringan Penyelundupan Benih Lobster Dibongkar, Polda Lampung Sita 149.400 Benih Lobster Tanpa Izin

Menurut Ramadhan, ada 3 tujuan utama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2024, yaitu Menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif selama pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Kemudian meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan. Lalu membangun budaya tertib lalu lintas di kalangan pengguna jalan.

Terima Jaminan Agunan Senpi Rakitan, Pria di Mesuji Lampung Justru Tertembak Sendiri

Dia menjelaskan bahwa operasi ini bersifat terbuka dan melibatkan fungsi lalu lintas, serta didukung oleh fungsi operasional kepolisian lainnya. 

"Kami berfokus pada kegiatan edukatif dan persuasif, sekaligus penegakan hukum secara elektronik dan teguran simpatik," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title