Polsek Dente Teladas Ungkap Kasus Curanmor Beraksi di 9 TKP, Dua Pelaku Ditangkap

Barang bukti senjata api pelaku curanmor yang disita polisi.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, LampungPolsek Dente Teladas berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah beraksi di sembilan tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukumnya. 

Samapta Polres Lampung Barat Perketat Pengawasan, Balik Bukit Makin Aman dari Curanmor

Penangkapan ini dilakukan pada hari Sabtu (31/08/2024) sekitar pukul 15.30 WIB di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas.

Dua pelaku yang ditangkap adalah AH (34) dan WO (22), keduanya merupakan warga Kampung Gedung Bandar Rejo, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang dan berprofesi sebagai petani

Pelaku Curanmor 'Nyaru' Mahasiswa di Bandar Lampung Sebut Uang Hasil Kejahatan Dipakai Judi

Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi B 3098 NZR, sepeda motor Honda Revo tanpa plat nomor, serta sejumlah barang lain termasuk senjata api ilegal jenis revolver dengan dua butir amunisi aktif kaliber 5,56, kunci Y, obeng warna hijau, dan kunci modif huruf L.

Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari laporan korban bernama Paidi (48), yang juga seorang petani, pada hari yang sama sekitar pukul 02.00 WIB. 

Polsek Padang Cermin Ringkus Pelaku Curanmor, Motor Dibawa Kabur Sejauh 50 Meter

Korban melaporkan pencurian dua unit sepeda motor di rumahnya di Kampung Pasiran Jaya. Sepeda motor yang hilang adalah Honda Beat B 3098 NZR dan Honda Revo BE 8033 SK. Kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 4 juta.

"Petugas kami berhasil menangkap para pelaku di sebuah kontrakan di Kampung Pasiran Jaya setelah menerima laporan dari korban. Penangkapan ini merupakan hasil kerja keras tim kami dalam menyelidiki kasus pencurian yang terjadi di sembilan lokasi berbeda," kata Iptu Zulian.

Halaman Selanjutnya
img_title