TNI-Polri dan Pemkab Lampung Selatan Bersatu Lawan Kekeringan, Ribuan Liter Air Bersih Disalurkan

Pembagian air bersih di Desa munjuk Sampurna, Kecamatan Kalianda.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, Lampung – Polres Lampung Selatan bekerja sama dengan Kodim 0421/LS dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Kegiatan ini berlangsung di Desa Munjuk Sampurna, Kecamatan Kalianda.

Bantu Material untuk Jembatan di Lampung Selatan, Egi: Saya Ingin Memberi Solusi, Bukan Janji

Bantuan yang disalurkan hari ini melibatkan 17 ribu liter air bersih yang didistribusikan ke Dusun 1, Dusun 2, dan Dusun 3 di Desa Munjuk Sampurna. 

Ini adalah tindak lanjut dari kegiatan serupa yang telah dilakukan pada hari Selasa sebelumnya. Total air bersih yang telah disalurkan ke wilayah ini dan sekitarnya mencapai 35 ribu liter dalam dua tahap.

Rayakan HUT Lantas ke-69, Ditlantas Polda Lampung Bantu Warga Atasi Krisis Air Bersih

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, menegaskan bahwa bantuan ini adalah wujud nyata kepedulian Polres bersama dengan Kodim 0421/LS dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) terhadap kebutuhan masyarakat selama musim kemarau.

"Hari ini, kami bersama Kodim 0421/LS dan Dinas Damkarmat mendistribusikan 17 ribu liter air bersih ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi saat ini. Kami memahami betapa pentingnya air bersih bagi masyarakat," ujar Kapolres Yusriandi.

Polres Tulang Bawang Bagikan Senyum di HUT Lalu Lintas lewat Baksos

Kapolres juga menambahkan bahwa pendistribusian air bersih akan terus berlanjut ke daerah-daerah lain yang juga mengalami kekeringan. 

"Kemarin, kami telah menyalurkan 18 ribu liter air bersih ke tiga dusun di Kecamatan Katibung. Kami berkomitmen untuk terus memberikan bantuan hingga kondisi membaik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title