Kapolres Lampung Timur Kunjungi Ketua NU dalam Safari Kamtibmas dan Cooling System Pilkada 2024

Kapolres Lampung Timur Lakukan Kunjungan ke Ketua NU.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya melakukan kunjungan penting ke Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Timur, Gus Dardiri, di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalamah. 

PAN Mesuji All Out Menangkan RMD-Jihan dan Suprapto-Fuad

Kunjungan ini merupakan bagian dari Safari Kamtibmas dan upaya Cooling System yang digalakkan kepolisian untuk menjaga situasi tetap kondusif selama masa pemilu.

Dalam kunjungan yang berlangsung pada Rabu pagi, Kapolres Benny Prasetya menyampaikan betapa pentingnya peran ulama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada. 

Deklarasi Dukung Mirza-Jihan dan Eva-Dedi, Sedulur Mirza Hadirkan Jono Joni dengan Bertabur Hadiah

Ia mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh NU dalam menciptakan suasana damai serta mencegah potensi konflik di masyarakat.

"Ponpes Darussalamah yang dipimpin oleh Ketua NU Kabupaten Lampung Timur memiliki peran strategis dalam pembinaan moral dan spiritual masyarakat, khususnya para santri dan warga sekitar. Kami mengajak Ponpes Darussalamah untuk terus berperan aktif dalam memberikan pendidikan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terutama dalam menghadapi situasi politik yang sensitive," ujar Kapolres Benny.

IJTI Gelar Konsolidasi Nasional Bahas Tantangan Jurnalisme di Era AI

Kapolres menegaskan bahwa Cooling System, yaitu strategi untuk meredakan ketegangan politik yang mungkin muncul, adalah kunci untuk memastikan perbedaan pandangan politik tidak berubah menjadi konflik sosial. 

Ia berharap kerjasama dengan para ulama dapat memastikan bahwa Pilkada di Lampung Timur berlangsung aman, damai, dan tertib.

Halaman Selanjutnya
img_title