Menyingkap Alur Panjang Penyelidikan Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19 di Lampung

Reihana kala usai diperiksa tahun 2022 lalu
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Penyelidikan dugaan korupsi anggaran Covid-19 di Provinsi Lampung untuk periode 2020-2021 tengah berada dalam fase krusial, namun tetap belum mencapai titik terang. 

Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Covid di Lampung: Mantan Kadinkes Reihana Kembali Disorot

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, Kombes Pol Donny Arief Praptomo, menegaskan bahwa proses ini masih dalam tahap perencanaan bersama Bareskrim Polri.

""Masih direncanakan, nanti kalau sudah dilaksanakan gelar bersama Bareskrim Polri nanti akan kita berikan informasi," kata Kombes Donny dalam wawancara pada Kamis (22/8/2024).

Penemuan Jasad Lansia di Kemiling Bandar Lampung Gegerkan Warga

Walau kasus ini telah lama menjadi sorotan publik, terutama terkait dugaan keterlibatan tokoh penting seperti Reihana, kepastian mengenai perkembangan penyelidikan masih menimbulkan tanda tanya.

Kombes Donny menambahkan bahwa keputusan untuk memanggil tokoh-tokoh terkait akan diputuskan setelah gelar perkara dilakukan bersama Bareskrim Polri.

Dugaan Korupsi Jaringan Pipa SPAM, Kejati Lampung Geledah Kantor PDAM Way Rilau

"Semuanya masih dalam proses, kita belum bisa menarik kesimpulan tanpa terlebih dahulu menyelesaikan gelar perkara bersama," tegasnya.

Kombes Donny juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini, perhitungan kerugian negara akibat dugaan korupsi tersebut belum dapat diumumkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title