758 Eks Anggota Jemaah Islamiyah di Lampung Nyatakan Setia pada NKRI

Eks Jamaah Islamiyyah Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Sebuah babak baru dimulai bagi 758 anggota Jemaah Islamiyah di Lampung yang hari ini secara resmi menyatakan pembubaran diri dan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Dilantik jadi Anggota DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu: Memberantas Kemiskinan, Tingkatkan Kualitas SDM

Dalam sebuah pertemuan di Bandar Lampung, mantan Ketua Majelis Fatwa Jemaah Islamiyah, Indiham As Syafi'i, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat dan rekan-rekan di Lampung atas dukungan mereka terhadap keputusan ini.

Indiham menjelaskan, bahwa keputusan ini didasari oleh perjalanan panjang mereka dalam mencari ilmu dan merenungkan masa lalu. 

Seleksi Dimulai, KPU Lampung Cari Penyelenggara Pemilu Terbaik untuk 15 Kabupaten/Kota

"Kami selalu taat pada ilmu, dan dulu ilmu kami mengantarkan kami pada kesimpulan-kesimpulan yang mengarah pada permusuhan dengan aparat dan negara. Namun, dalam perjalanan kami mencari ilmu lebih jauh, kami sampai pada kesimpulan bahwa saatnya kami berubah," kata dia pada Kamis (22/8/2024). 

"Kami tidak lagi memusuhi aparat atau NKRI, dan sekarang kami siap untuk bersama-sama umat Islam serta seluruh warga negara Indonesia untuk memakmurkan bumi Indonesia ini," tegas Indiham.

Pengamanan Pelantikan DPRD Tulang Bawang, AKBP James: Sudah Risk Assessment Terlebih Dahulu

Lebih lanjut, komitmen ini bukan hanya sekadar pernyataan, tetapi juga sebuah panggilan untuk memperbaiki dan mempererat hubungan dengan negara. 

Sementara itu, Arif Susanto, anggota Jemaah Islamiyah yang turut serta dalam pernyataan ini, menambahkan bahwa mereka berkomitmen untuk bersama-sama memajukan harkat martabat NKRI. 

Halaman Selanjutnya
img_title