Warga Lampung Timur Geram, Maling Kotak Amal di Masjid Ditangkap

Barang bukti kotak amal masjid yang isinya dicuri pelaku.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Kejadian pencurian kotak amal di Masjid Ar-Rohman, Desa Kalo Bening, Kecamatan Pekalongan, memicu kemarahan warga. Pelaku, BA (24), berhasil diamankan setelah aksinya diketahui oleh dua orang warga.

Polemik Penolakan Bakal Calon Bupati di Lampung Timur, Bawaslu Sebut Siap Kawal Proses

Kapolsek Pekalongan, AKP Yugo Laksono, mengatakan bahwa pelaku ditangkap saat sedang berusaha melarikan diri. Selain uang tunai, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya seperti obeng dan tang.

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya, mengatakan, pelaku berinisial BA (24) warga Desa Gedung Batin, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara.

Komplotan Spesialis Bobol Toko Di Door Polisi, 6 Kali Beraksi di Lampung

Kejadian terjadi pada Jum'at (2/8/24) sekira pukul 23.30 Wib, pelaku masuk ke dalam Masjid Ar-Rohman bertempat di desa Kalo Bening, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.

"Pelaku mengambil uang yang ada di dalam  kotak amal, dengan cara mencongkel menggunakan obeng dan tang," ungkap Kapolres

Ketika KPU Dituntut Netral, Penolakan Bakal Calon Lampung Timur Jadi Sorotan

Sedang asyik melakukan aksinya, lanjut Kapolres, perbuatan pelaku diketahui oleh 2 warga yaitu Danang dan Bambang. 

"Lalu kedua warga memberi tahu masyarakat dan langsung mengamankan pelaku, kemudian segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekalongan" tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title