Misteri Kerangka Manusia di Tulang Bawang Barat Mulai Terungkap, Tes DNA Jadi Kunci Identitas Korban

Polisi bawa kerangka manusia untuk di tes DNA.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Kasus penemuan kerangka manusia di perkebunan karet di Tiyuh Panaragan mulai menemui titik terang. Polisi menduga kerangka tersebut adalah P (38), seorang pria yang dilaporkan hilang sejak April 2023. Identitas korban akan dipastikan melalui tes DNA.

Kontestasi Pilkada di Lampung: Momen Penting untuk Kemajuan Masyarakat

Penemuan tengkorak manusia di sebuah perkebunan pada 29 Juli lalu, disusul dengan penemuan bagian tubuh lainnya oleh Daimin pada 31 Juli 2024. Barang bukti yang ditemukan di lokasi termasuk tulang rusuk, tulang pinggul, serta beberapa pakaian dan barang pribadi. 

Polisi tengah menyelidiki kasus penemuan kerangka manusia yang diduga kuat adalah P (38), seorang pria dengan keterbelakangan mental yang dilaporkan hilang. Barang bukti yang ditemukan di TKP menguatkan dugaan tersebut.

Polda Lampung Ancam Pelaku Pembakaran Hutan, Bisa Dipenjara 15 Tahun

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyampaikan bahwa, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan RS Bhayangkara untuk melakukan tes DNA.

"Kami terus mendalami kasus ini dan telah melakukan koordinasi dengan RS Bhayangkara untuk tes DNA guna memastikan identitas korban. Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam proses penyelidikan," kata Kombes Umi Fadilah, Minggu (4/8/2024).

Polda Lampung Selidiki Dugaan Korupsi Menggurita di Koperasi Betik Gawi

Dengan dilakukan tes DNA, diharapkan dapat memberikan kejelasan kepada keluarga korban dan mengungkap penyebab kematian.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan bukti untuk menguatkan temuan awal.

Halaman Selanjutnya
img_title