Transformasi Sosial dan Ekonomi di Sumber Mulyo Tanggamus, Lampung

Pengabdian masyarakat yang dilakukan
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

LampungSumber Mulyo, sebuah desa di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung telah menjadi contoh sukses dalam pengabdian masyarakat dan penerapan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan komunitas. 

Karutan Pastikan Cabut Hak Hak 4 WBP Terlibat Penipuan

Berbagai inisiatif yang dilaksanakan oleh kelima dosen yaitu Reza Hardian Pratama; Harold Kevin Alfredo; Amril Samosir; Hiro Sejati dan Anita serta pelatih lokal telah memberikan dampak yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari warga.

Reza Hardian Pratama salah satu dosen menjelaskan, bahwa para dosen di Sumber Mulyo telah mengidentifikasi berbagai kebutuhan lokal dan merancang program-program yang berdampak langsung pada masyarakat. 

Kisah Inspiratif! Dari Tukang Kebun Jadi Dosen di IIB Darmajaya Lampung

"Pelatihan keterampilan untuk usaha kecil telah membantu warga setempat memulai dan mengelola bisnis mereka sendiri," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2024).

Selain itu, penyuluhan kesehatan yang diadakan memberikan pengetahuan penting tentang pencegahan penyakit dan perawatan kesehatan yang tepat. 

Dosen Teknik Mesin Itera Diandalkan dalam Investigasi Kecelakaan Maut di Bandar Lampung

Proyek pembangunan infrastruktur juga telah dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar komunitas.

"Dalam bidang teknologi, pelatihan mengenai WhatsApp Business telah menjadi alat strategis untuk pengembangan usaha lokal," kata Reza. 

Halaman Selanjutnya
img_title