Kunjungi Terminal LNG FSRU Lampung, Asosiasi Industri jadi Saksi Penyaluran LNG

Kunjungan ke FSRU Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus memperkuat upayanya dalam menyediakan kebutuhan gas bumi di Indonesia dengan pendekatan yang terintegrasi. 

Efisiensi Tinggi: UMKM di Lampung Hemat Hingga 50 Persen, Ini Alasannya

Selain mengandalkan pasokan gas bumi konvensional melalui jaringan pipa, PGN juga mengoptimalkan penggunaan Compressed Natural Gas (CNG) dan Liquefied Natural Gas (LNG). 

Infrastruktur yang mendukung ini dirancang untuk memenuhi tingginya permintaan berbagai sektor industri serta memastikan pasokan yang memadai untuk pasar domestik.

Suntikan Baru, 'Ardjuno' Dapat Dukungan dari Lima Partai Non Parlemen di Pilgub Lampung

Untuk memberikan wawasan mengenai pengelolaan pasokan dan layanan, PGN mengundang perwakilan asosiasi industri Indonesia untuk mengunjungi fasilitas Terminal LNG Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Lampung pada 20-21 Agustus 2024. 

Acara ini bertujuan untuk menunjukkan proses pemindahan LNG dari kapal pengirim ke FSRU Lampung, yang melibatkan volume 132.709 m³ LNG dari BP Tangguh. 

Marindo Kurniawan Warning ASN Soal Netralitas

Selain melihat langsung proses tersebut, peserta juga mendapatkan edukasi mengenai rantai bisnis LNG.

"Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan proses bisnis PGN dan menjelaskan bagaimana kami mengelola layanan serta memastikan kehandalan operasional," ujar Ratih Esti Prihatini, Direktur Komersial PGN dikutip melalui keterangan tertulis, Jumat (23/8/2024). 

Halaman Selanjutnya
img_title