Polda Lampung Limpahkan Perkara Korupsi Anak Perusahaan PTPN VII ke Kejati Lampung

Kuasa hukum tersangka dugaan korupsi, saat mendampingi kliennya
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Penyidik Polda Lampung melimpahkan tersangka dan barang bukti tahap ke dua perkara dugaan korupsi pengelolaan dana penyertaan modal oleh PT. Karya Nusa Tujuh (KNT) anak perusahaan PTPN VII ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Selasa (03/01/2023).

Gas Elpiji 3Kg Langka, Satgas Pangan Polda Lampung Sidak ke Sejumlah Agen dan Pangkalan

Irwan Aprianto, selaku kuasa hukum dari tersangka IW membenarkan penyidik Polda Lampung telah melimpah tahap ke dua ke Kejaksaan Tinggi Lampung perkara yang melibatkan kliennya, dugaan korupsi.

“Benar tadi pelimoahan berkas perkara klien kami atas nama IW dari Penyidik Polda Lampung ke Kejati Lampung,”kata Irwan Aprianto, Selasa (03/01/2023).

Polda Lampung Raih Penghargaan Stand Kreatif dan Inovatif di Pekan Raya Lampung 2024

Dia menjelaskan, setelah dilimpahkan ke Kejati Lampung, selanjutnya kliennya itu sesuai administrasi perkara diserahkan ke Kejaksaan Negeri Bandar Lampung dan selanjutnya segera disidangkan.

“Kemungkinan pekan depan perkaranya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang dan segera disidangkan dengan angenda pembacaan tuntutan,” ujarnya.

Kejati Lampung Temukan Adanya Pengkondisian Dalam Perkara Korupsi di PDAM Way Rilau

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Lampung I Made Agus Putra Adnyana melalui siaran pers rilis.

“Polda Lampung menyarahkan tersangka dan barang bukti perkara dugaan korupsi pengelolaan dana penyertaan modal oleh PT. Karya Nusa Tujuh (KNT) anak perusahaan PTPN VII,”kata I Made Agus Putra Adnyana.

Halaman Selanjutnya
img_title