Kanwil Kemenkumham Berikan Pelayanan Hukum dan Kenalkan Produk Warga Binaan di PRL 2024

Basnamara, Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Meriahkan acara Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 di kawasan PKOR Way Halim Bandar Lampung, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung buka stand untuk masyarakat untuk dapat informasi terkait soal hukum dan produk warga binaan lapas.

Basnamara selaku Kepala Bidang (Kabid) Plh Pelayan Hukum (Yankum) mengatakan di stand Kanwil di PRL ini, berlokasi di dekat panggung utama menonjolkan pelayan hukum kepada masyarakat di Lampung.

"Ada bentuk pelayanan yang ada di Kanwil, terkait administrasi umum, terkait dengan krusial, kewarganegaraan, kemudian perusahaan perseorangan, apostil online, pelayanan KI (Kekayaan Intelektual) pelayanan ke imigrasi kemasyarakatan, jadi kita menyampaikan jenis-jenis layanan yang ada kantor wilayah," ujar dia yang juga sebagai Kabid Hak Asasi Manusia (HAM) pada Rabu, (22/5/2024).

Menurut Basnamara, jenis layanan persero perseorangan itu dan semua jenis pelayanan yang ada di kanwil kemenkumham sudah bersifat online semua. "Jadi kita bisa mengarahkan atau bisa eksekusi di tempat," sambungnya.

Lanjutnya, di stand ini juga Kanwil Kemenkumham Lampung memperkenalkan produk hasil binaan kita di bina kemasyarakatan, mereka kita didik, kita latih sehingga memiliki keahlian yang bermanfaat saat mereka bebas.

"Hasil produk mereka tidak kalah dengan yang di luar, seperti produksi roti, kemudian kain tenun tapis, jadi mereka punya kesibukan dan mereka punya skill, yang bisa menjadi bekal saat mereka kembali ke masyarakat," ujar dia. (*)

Pasar UMKM di PKOR Bandar Lampung Diharap jadi Pusat Hilirisasi Produk

Basnamara, Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham.

Photo :
  • Istimewa