Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Stan Dinas Kesehatan Tanggamus Lampung pada Pekan Raya Lampung

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dalam memeriahkan Pekan Raya Lampung 2024 di kawasan PKOR Way Halim Bandar Lampung, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanggamus ikut serta di dalam acara tersebut, hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat.

Menurut Kadinkes bahwa Dinkes Tanggamus ikut berpartisipasi di Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR, pengunjung PRL yang datang ke Anjungan Kabupaten Tanggamus Lampung, bisa melakukan pengecekan kesehatan secara gratis.

"Disini kami menampilkan kegiatan-kegiatan yang ada di Dinkes Tanggamus. Disini juga kita melayani pemeriksaan kesehatan gratis untuk pengunjung yang datang ke stand Dinkes Tanggamus, contohnya seperti pemeriksaan tensi, kolestrol, gula darah, asam urat dan pemeriksaan lainya," kata Kadinkes Taufik di Anjungan Kabupaten Tanggamus kepada media pada Rabu, (22/5/2024).

Kadinkes menjelaskan bahwa stand Dinkes Tanggamus juga menyediakan media penyembuhan terutama fokus pada media penyembuhan yang alami seperti jamu dan obat herbal lainnya.

"Pemerikasaan gratis ini, akan selalu ada sampai Pekan Raya berakhir atau sampai tanggal 10 Juni 2024," jelasnya.

Karena trennya saat ini, banyak beredar penyakit tidak menular, kata Kadinkes Taufik, adanya stand Dinkes Tanggamus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai soal penyakit tidak menular, bahkan perlu adanya edukasi dari sejak dini.

"Harapannya hadirnya kita disini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat," tutup Kadinkes Taufik. (*)

Pasar UMKM di PKOR Bandar Lampung Diharap jadi Pusat Hilirisasi Produk

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat.

Photo :
  • Istimewa