Oknum Satpol PP Pencuri Sepeda Motor di Metro Lampung Diamankan Polisi

Pelaku dan Barang Bukti Curanmor
Sumber :
  • Polres Metro

Metro, Lampung – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Selatan, Polres Metro berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial DI (25 tahun) yang merupakan penduduk Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, atas dugaan keterlibatannya dalam tindak pencurian sepeda motor (curanmor), Selasa (29/8). 

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK, melalui Kapolsek Metro Selatan IPTU Kosim TR, S.H, menjelaskan kronologi kejadian awal.

Peristiwa terjadi pada hari Senin, tanggal 28 Agustus 2023, sekitar pukul 20.00 WIB, di mana tersangka diduga melakukan tindakan kriminal dengan masuk ke dalam rumah korban yang bernama Sudarsono. Tersangka diduga memanjat pagar bagian belakang rumah korban dan masuk ke dalam rumah dari bagian belakang.

Polresta Bandar Lampung Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor DPO Sejak 2023, Modus Cari Target Malam

Di dalam rumah, tersangka mengambil kunci kontak sepeda motor milik korban yang tergantung pada gantungan kunci. Pada gantungan kunci tersebut juga terdapat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor milik korban. Setelah mendapatkan kunci, tersangka mengeluarkan sepeda motor milik korban melalui pintu samping rumah.

Tiga Kali Beraksi di Bandar Lampung, Hari Indra Ditangkap

Korban, setelah menyadari bahwa sepeda motornya hilang, segera melaporkan kejadian ini kepada Polsek Metro Selatan. Berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh korban, Unit Reskrim Polsek Metro Selatan melakukan rangkaian penyelidikan. 

Pada Selasa, tanggal 29 Agustus 2023, sekitar pukul 14.30 WIB, anggota Reskrim Polsek Metro Selatan menerima informasi bahwa pelaku pencurian sepeda motor berada di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro.

Halaman Selanjutnya
img_title