Peringatan Hari Santri, Rektor UIN Raden Intan Lampung Ajak Tingkatkan Kontribusi Untuk Negeri

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. H. Wan Jamaluddin.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Peringatan hari santri 22 Oktober 2024 harus menjadi momentum para santri untuk meningkatkan kontribusi untuk negeri. 

Prabowo-Gibran Resmi Dilantik: Harapan Besar untuk Pendidikan di Indonesia

Hal tersebut dikatakan Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin Z, P.hD. Menurutnya, peringatan hari santri tahun ini mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan". 

Tema tersebut diambil berdasarkan semangat juang para santri untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik dan menaklukkan tantangan zaman. 

Ponpes di Lampung Pakai Teknologi IoT Untuk Budi Daya Maggot

"Saatnya santri meningkatkan kontribusi untuk negeri dan mendapatkan masa depan yang lebih baik," kata Rektor UIN Raden Intan Lampung, Senin (21/10/2024).

Peraih Santri Inspiratif Bidang Pendidikan dalam ajang Santri of The Year 2024 tersebut menambahkan, tema hari santri tahun 2024 menyoroti pentingnya santri dalam menjaga dan mempromosikan Islam yang moderat dan toleran di tengah masyarakat.

Siswi SMP Gajah Mada Jadi Inspirasi, Pemprov Lampung Genjot Pengembangan Game Edukasi Berbasis Lokal

Santri telah lama dikenal sebagai komunitas yang menjunjung tinggi prinsip tasamuh (toleransi), tawassut (moderat), dan tawazun (keseimbangan). 

Nilai-nilai ini menjadi benteng pertahanan yang kokoh dalam menghadapi berbagai paham yang menyimpang dan cenderung merusak persatuan bangsa. 

Halaman Selanjutnya
img_title