Prabowo-Gibran Resmi Dilantik: Harapan Besar untuk Pendidikan di Indonesia

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. H. Wan Jamaluddin
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Setelah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadapi harapan besar dari masyarakat untuk melakukan perubahan signifikan di berbagai sektor, termasuk pendidikan

Begini Kesiapan di Bandar Lampung Jelang Pelantikan Presiden-Wapres

Dengan visi  yang mengedepankan modernisasi dan pemerataan pendidikan, masyarakat menantikan berbagai gebrakan baru yang akan diterapkan untuk memajukan sistem pendidikan di Indonesia.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Prof. Wan Jamaluddin Z, P.hD, mengatakan, Prabowo-Gibran dapat memadukan pengalaman dan energi muda untuk kemajuan Indonesia. 

Jelang Pelantikan Presiden Terpilih, Bingkai Foto Prabowo-Gibran Laris Manis di Bandar Lampung

Dengan latar belakang Prabowo sebagai figur berpengalaman di dunia militer dan politik, serta Gibran sebagai representasi generasi muda yang sukses dalam pemerintahan daerah, masyarakat berharap keduanya dapat memberikan solusi terhadap berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia.

"Melalui pendekatan yang berfokus pada inovasi, Presiden dan wakil Presiden baru berkomitmen untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman," kata Rektor UIN Raden Intan Lampung, Minggu (20/10/2024).

Sekolah Gratis bagi Anak Disabilitas di Bandar Lampung

Salah satu kebijakan utama Prabowo-Gibran adalah pembangunan infrastruktur pendidikan yang memadai. Komitmen untuk membangun ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan yang layak di seluruh Indonesia menjadi salah satu fokus utama. 

Selain itu, upaya untuk memperbaiki sekolah-sekolah yang saat ini berada dalam kondisi kurang layak juga menjadi perhatian serius dalam program ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title