UPTD BPK2LP Lampung Luncurkan Layanan SIKUCING Online, Akses Lebih Mudah dan Cepat

Mobil layanan SIKUCING.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan hewan di Provinsi Lampung terus dilakukan. Kali ini, UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, dan Laboratorium Pakan (UPTD BPK2LP) meluncurkan inovasi digitalisasi layanan Sistem Kunjungan Keliling (SIKUCING).

Rail Clinic KAI: Layanan Kesehatan Gratis dan Edukasi untuk Warga Ketapang Lampung Utara

Kepala UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, dan Laboratorium Pakan Provinsi Lampung (UPTD BPK2LP), Christin Septriansyah, S.Pt., M.M, mengatakan pihaknya melakukan implementasikan aksi perubahan digitalisasi layanan SIKUCING yang diusung dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2024. 

"Aksi perubahan ini bertujuan dalam rangka meningkatan kinerja Organisasi khususnya di bidang Pelayanan Kesehatan Hewan serta dalam upaya peningakatan Pendapatan Daerah (PAD) dari Layanan Kesehatan Hewan," kata Christin.

Hutama Karya : Tarif Jalan Tol Ruas Terpeka Segera Naik, Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan

Melalui Digitalisasi Layanan SIKUCING, Saat ini pelanggan UPTD BPK2LP atau masyarakat umum di sekitar wilayah Provinsi Lampung dapat mengakses pendaftaran Layanan SIKUCING dengan lebih mudah dan cepat. 

Christin menyampaikan bahwa pelanggan dapat mengakses pendaftaran Layanan SIKUCING secara online melalui pendaftaran WA ke nomor admin UPTD BPK2LP ke Nomor 082375901105, melalui google form pendaftaran Layanan SIKUCING, atau melalui aplikasi SIKUCING-UPTD yang dapat diunduh di Play Store.

Universitas Saburai Borong Juara Pertama Evaluasi Pembelajaran LLDikti Wilayah II

"Layanan SIKUCING memberikan dampak positif pada pelayanan di UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan," bebernya.

Berdasarkan Laporan Kegiatan Tahun 2023 pada UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan telah melayani pengobatan dan vaksin terhadap 14.005 ekor hewan dengan 456 ekor adalah melalui layanan SIKUCING.

Halaman Selanjutnya
img_title