Aksi Bersih-bersih Pantai Kunyit di Bandar Lampung

Aksi Bersih-bersih Pantai Kunyit
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Dalam upaya menggalakkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan pesisir pantai terkhusus di Bandar Lampung. 

Pantai Eksotis dengan Latar Perbukitan di Kalianda Lampung Dibuka untuk Investasi Pariwisata

Brigif 4 Marinir/BS bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung dan Komunitas Renang Antar Pulau Lampung mengadakan aksi "Bersih Pantai" di Pantai Kunyit, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, pada Jumat, 16 September 2024.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen berbagai elemen masyarakat dalam menjaga kelestarian pantai yang kian rentan terhadap pencemaran sampah. 

Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung Berbenah Sebelum Kehadiran Orang Nomor Satu RI

Dibawah pimpinan Kapten Marinir Ganteng Prakoso, personel Brigif 4 Mar/BS bekerja sama dengan sejumlah komunitas yang peduli terhadap kebersihan pantai, termasuk Komunitas Pantai Mutun, Kunyit Serba Asin (KSA), Komunitas Rendam Air Laut (KORAL), Pantai Indah Kunyit (PIK), serta Komunitas Masyarakat Lampung Berjaya.

Bapak Napoli, Ketua Komunitas Renang Antar Pulau Lampung, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata cinta dan tanggung jawab mereka terhadap kelestarian lingkungan. 

Empat Perenang WDS Aquatic Swimming Lampung Siap Ikuti Pengibaran Bendera di Laut Sejauh 8000 Meter

"Kami ingin memastikan pantai ini tetap bersih dan nyaman, baik bagi kami yang sering beraktivitas di sini maupun bagi semua pengunjung yang datang," ucapnya.

Emilia Kusumawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, menekankan bahwa kebersihan pantai adalah tanggung jawab bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title