Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Penipuan dengan Modus Dukun Palsu

Pelaku Penipuan Modus Dukun Palsu
Sumber :
  • Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang, Lampung – Petugas kepolisian dari Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana penipuan yang berpura-pura sebagai dukun.

Polisi Bongkar Pungli Dengan Modus Jalan Rusak di Lampung

Pelaku yang ditangkap adalah seorang pria berinisial GO alias RO alias AI (48), yang berprofesi sebagai tani dan beralamat di Desa Embacang Permai, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Hari Senin (05/06), sekitar pukul 22.30 WIB, petugas kami menangkap pelaku penipuan dengan modus sebagai dukun palsu. Ia ditangkap saat sedang berada di Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang," kata Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, pada (06/06/2023).

Bentuk Rasa Empati, Kapolres Tulang Bawang Melayat ke Rumah Nakes Meninggal Dunia Saat Bertugas

Dari tangan pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti, antara lain kain kafan sepanjang satu meter, sembilan buah dupa merek Gunung Kawi, kain sarung kotak-kotak, peci warna hitam, baju kemeja lengan pendek warna cokelat bermotif bunga, celana jeans warna cream, lemari plastik, tas selempang warna hitam, handbody merek Natur-E, parfum merek Evangeline, dan satu rol benang putih.

AKP M Taufiq menjelaskan bahwa aksi penipuan yang dilakukan oleh pelaku terungkap setelah salah satu korban bernama Tri Puspita Sari (41), seorang wiraswasta yang beralamat di Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjar Agung pada Senin (05/06/2023) siang.

Bravo, Sederet Kasus Diungkap Satgas Anti Kriminal Polres Way Kanan

Dalam laporannya, korban mengaku telah ditipu oleh pelaku pada Rabu (15/02/2023) sekitar pukul 20.00 WIB di rumahnya. Saat itu, pelaku datang ke rumah korban dan menawarkan jimat untuk meningkatkan keberuntungan dalam usaha korban.

Halaman Selanjutnya
img_title