Karutan Sukadana Lampung Timur Minta Warga Binaan Komitmen Wujudkan Zero Halinar

Karutan Sukadana Minta Wujudkan Zero Halinar
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Sukadana beserta jajaran pejabat struktural memberikan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada hari Kamis, 1 Juni 2023. 

Ini Pemicu Ayah di Lampung Tinggalkan Anaknya 24 Tahun Hingga Kembali Dipertemukan oleh Polisi

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Rutan Sukadana dengan tujuan mewujudkan komitmen Rutan Sukadana dalam menekan dan memberantas peredaran handphone, pungutan liar, dan narkoba (Zero Halinar).

Karutan Abdul Aziz, didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Romzi dan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Abi Aufa Al Qohhar, menyatakan bahwa kegiatan pengarahan rutin ini bertujuan untuk menyediakan wadah diskusi serta mengantisipasi, mencegah, dan memastikan bahwa Rutan Sukadana berada dalam kondisi aman dan bebas dari praktik Zero Halinar.

Edarkan Sabu saat Malam Idul Fitri, HS dan Barang Bukti Diamankan Polisi

Karutan juga mengimbau kepada seluruh Warga Binaan agar tidak melakukan pelanggaran terhadap Program Zero Halinar yang ada di Rutan Sukadana.

"Kami seluruh pejabat dan pegawai Rutan Sukadana telah melaksanakan penandatanganan komitmen Zero Halinar, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh Warga Binaan untuk tidak melakukan pelanggaran seperti penyelundupan HP maupun narkoba serta memberikan hadiah atau sesuatu kepada petugas Rutan," jelas Abdul Aziz.

140 orang WBP Terima Remisi, Rutan Kota Agung Diserbu Pengunjung pada Lebaran Hari Pertama

Abdul Aziz menegaskan bahwa dirinya beserta jajaran akan mengambil tindakan tegas terhadap Warga Binaan yang melanggar aturan tersebut.

Petugas yang terlibat dalam praktek pungutan liar terhadap Warga Binaan maupun masyarakat juga akan ditindak tegas dan dikenai hukuman disiplin.

Halaman Selanjutnya
img_title