Lebaran di Kampung, Zulhas Beri Beasiswa Ke 500 Mahasiswa di Lampung

Zulhas Silaturahmi dan Beri Beasiswa 500 Ke Mahasiswa Lampung
Sumber :
  • Antara

Lampung Selatan, Lampung – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas, memberikan beasiswa kepada 500 orang mahasiswa di Lampung yang berkuliah di Universitas Indonesia Mandiri guna mengoptimalkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan di Lampung.

Aniaya Mahasiswa Pakai Pisau, Penjual Buah di Bandar Lampung Ditangkap Polisi

"Di sini (Lampung) juga ada universitas, Universitas Indonesia Mandiri. Semua saya kasih beasiswa. Jadi, enggak usah khawatir. Kami cari 500 mahasiswa," kata Zulhas, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Hal tersebut dia sampaikan saat mengunjungi lokasi universitas tersebut yang berada di sekitar SMA Kebangsaan , Lampung, Minggu (23/4).

Kampus Itera Tidak Naikkan UKT, Rektor : Pastikan Biaya Kuliah Berkeadilan

Dalam kunjungan yang juga bertepatan dengan momen mudik lebaran Zulhas itu, ia juga menyampaikan akan memberikan beasiswa kepada beberapa siswa SMA Kebangsaan.

Menurutnya, siswa SMA Kebangsaan berhak memperoleh beasiswa karena mereka adalah siswa putra-putri terbaik dari Lampung.

Guru SMPN 7 Kotabumi Bagikan Kenangan Masa Sekolah Mirza yang Kini Menjadi Calon Gubernur Lampung

“Seluruh siswa di sini adalah putra dan putri terbaik dari Lampung, melalui tes penjaringan yang ketat dan berbasis prestasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas juga mengecek perkembangan fasilitas sekolah yang ia dirikan di tengah kampung halamannya yang didampingi anaknya, M. Rafi Haikal. Kedepannya, Zulhas berharap SMA Kebangsaan dapat terus mencetak pemimpin negara di berbagai bidang.

Halaman Selanjutnya
img_title