Pencegahan Kenakalan Remaja dan Tawuran: Patroli Malam oleh Polres Metro Lampung

Polres Metro Lampung melaksanakan patroli preventif strike.
Sumber :
  • Istimewa

Kota Metro, Lampung – Kenakalan remaja dan maraknya aksi tawuran belakangan ini semakin mengkhawatirkan, dan sering kali berakar dari kesalahan dalam bergaul serta pengaruh minuman keras dan obat-obatan terlarang. 

Lampung Bersih-bersih Rokok dan Miras Ilegal, Bea Cukai Musnahkan Barang Senilai Rp37,8 Miliar

Untuk mengatasi masalah ini, Personil Polres Metro Lampung secara aktif melaksanakan Patroli Preventif Strike guna mencegah kenakalan remaja dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pada Jumat dini hari (23/08/2024), personil Samapta Polres Metro Polda Lampung terlihat melaksanakan patroli malam di sekitar wilayah hukum Polres Metro. Dalam operasi tersebut, petugas tidak hanya memberikan arahan dan pesan kepada remaja yang sedang nongkrong di tepi jalan, tetapi juga melakukan pemeriksaan terhadap badan dan lingkungan sekitar tempat berkumpulnya mereka.

Polres Tulang Bawang Tingkatkan Keamanan Warga dengan Patroli Malam, Berikut Lokasi dan Sasarannya

"Kami melarang para remaja untuk mengonsumsi minuman keras serta obat-obatan terlarang. Tujuan kami adalah mencegah pengaruh alkohol dan obat-obatan yang dapat menyebabkan mereka berani bertindak melanggar hukum," kata Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho. 

Selain menghampiri remaja yang sedang nongkrong, patroli juga dilakukan di sepanjang jalur jalan raya dan lingkungan warga untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Polres Lampung Timur Perketat Patroli Biru, Jamin Keamanan Warga Malam Hari

"Patroli ini merupakan upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Anggota kami melaksanakan patroli di tempat-tempat dan jam-jam rawan sebagai bentuk keseriusan kami dalam menjaga keamanan," beber Kapolres. 

Patroli malam hari dilakukan menggunakan mobil patroli backbone dan melibatkan perhatian seksama terhadap situasi dan kondisi sekitar. 

Halaman Selanjutnya
img_title