Antisipasi Pelemparan Batu, Polres Lampung Selatan Siagakan Personil di JPO

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungPolres Lampung Selatan melakukan upaya pencegahan,  mengantisipasi pelemparan batu dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) hingga Flyover. 

Kompol Suwandai Jalani Prosesi Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri

"Khusus di Jalan Tol kita sudah menempatkan 60 personil di beberapa titik JPO dan Flyover antisipasi pelemparan benda atau batu ke jalan tol," kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, Minggu (7/6/2024). 

Lebih lanjut, pihaknya juga telah melakukan mapping area dan melaksanakan patroli malam di jam-jam rawan yakni dinihari. 

Kisah Yepin, 17 Tahun Jadi PHL Polda Lampung Akhirnya Bisa Sekolah Paket B

"Ini terus kita maksimalkan terutama di jam-jam rawan yaitu dini hari, biasanya itu anak-anak nongkrong menjelang sahur," jelasnya. 

Atas hal tersebut, Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin juga mengajak para orang tua untuk mengawasi kegiatan anak-anaknya.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

"Di jam-jam malam agar mereka tidak nongkrong-nongkrong pergi-pergi ke JPO, yang justru bisa mengakibatkan dia bisa jadi pelaku pelemparan dan jelas, proses hukum akan kita berlakukan apabila kedapatan melakukan perbuatan tersebut," pungkasnya. 

Sementara itu, pengaman juga dilakukan di lokasi lain seperti Pelabuhan Bakauheni. Namun, berbeda dengan di jalan tol. Antisipasi di pelabuhan yakni keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Halaman Selanjutnya
img_title