Kejari Pesawaran Kerahkan Seluruh Bidang untuk Aktif Kawal Pemilu 2024

Kejari Pesawaran Aktif untuk Kawal Pemilu 2024
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, LampungKejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran mengerahkan seluruh bidangnya untuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) lima tahunan yang akan berlangsung besok, tanggal 14 Februari 2024.

Bawaslu Pesawaran Proaktif Lakukan Upaya Pencegahan Pelanggaran dan Sengketa Pemilu 2024

Kepala Kejari Pesawaran, Tandi Mualim, menyatakan bahwa pihaknya menggerakkan seluruh bidangnya untuk aktif dalam pemilu tahun ini, dengan tujuan menjaga agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman, dan damai.

"Kami memang diwajibkan untuk terlibat dalam berbagai program pengawalan Pemilu 2024, sehingga pelaksanaan pemilu di Pesawaran berjalan dengan baik, aman, dan damai," ujarnya saat melakukan Audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran pada Selasa, 13 Februari 2024.

H-1 Pemilu, 746 Lembar Kelebihan Surat Suara di Lampung Barat Dimusnahkan

"Selain ikut serta dengan segala unsur terkait, kami juga memiliki posko pengaduan di bagian Intelijen. Posko tersebut bertujuan untuk menerima segala laporan masyarakat terkait pemilu," tambahnya.

Untuk Pemilu Damai 2024, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Dia juga menyatakan bahwa selama berlangsungnya tahapan pemilu, pihaknya telah terlibat di dalamnya, di mana Bidang Tindak Pidana Umum Kejari turut bergabung dalam Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Bawaslu Pesawaran.

"Sedangkan untuk Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, kami siap mendampingi jika ada gugatan baik secara perdata dan tata usaha negara, selama pelaksanaan Pemilu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title