Curi Uang dan Emas Senilai 45 Juta di Lampung, Wanita dan Teman Prianya Ditangkap di Jawa Barat

Dua Pelaku Pembobolan Rumah
Sumber :
  • Polres Lampung Tengah

Lampung Tengah, Lampung – Pelaku dengan inisial HN (37) bersama seorang teman pria dengan inisial HER (25) terlibat dalam peristiwa pencurian di rumah dan warung milik Sri Hastuti (53), warga Kampung Sinar Luas, Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu (5/7/23).

Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Punggur Lampung Tengah

Pelaku HN dan HER berhasil membawa uang hasil curian senilai Rp 45 juta sebelum melarikan diri ke Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Namun, Tim Tekab 308 Presisi dari Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung berhasil menangkap keduanya pada Rabu (9/8/23).

Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni, S.H., M.H mengungkapkan bahwa peristiwa ini baru diketahui setelah korban kembali dari Muara Enim pada tanggal 10 Juli 2023.

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

Pada sekitar pukul 14.00 WIB, korban menemukan bahwa lemari pakaiannya rusak dan dibobol. Uang tunai sebesar Rp 15 juta, kalung emas 24 karat, dan gelang emas 24 karat dengan berat 7 gram masing-masing telah hilang dari dalam lemari.

Polisi Bongkar Pungli Dengan Modus Jalan Rusak di Lampung

Setelah itu, korban juga mengecek warungnya yang berada di sebelah rumah dan terkejut saat menemukan bahwa warung tersebut juga telah dibobol. Uang modal usaha sebesar Rp 4,5 juta dalam dompet juga raib.

"Korban mengalami kerugian total sebesar Rp 45 juta akibat kejadian ini dan melaporkannya ke Polsek Bangun Rejo," ujar Kapolsek.

Halaman Selanjutnya
img_title