Siswa MAN 2 Bandar Lampung Berinovasi Konversi Motor Berbahan Bakar Minyak ke Energi Listrik

Menag RI, Yaqut Cholil coba motor listrik karya MAN 2 Bandar Lampung
Sumber :
  • Istimewa/Instagram

Lampung – Dalam mendukung program pemerintah terkait energi ramah lingkungan berbasis listrik, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandar Lampung, terutama yang berkejuruan, telah mampu bersaing di tingkat nasional melalui inovasi konversi kendaraan bahan bakar minyak menjadi kendaraan berbasis listrik. 

Bangun Jiwa Wirausaha dan Kreativitas, TK PGRI Desa Pasuruan Gelar Market Day

Inovasi ini tidak hanya membantu mengonversi kendaraan ke energi ramah lingkungan, tetapi juga memberikan fungsi baru pada kendaraan lama dengan menggunakan inovasi tenaga listrik, yang sebelumnya menggunakan bahan bakar minyak.

Fuzi Nur Ilahi dan M Angga Yulizar, dua siswa dari MAN 2 Bandar Lampung, berhasil mengonversi dua kendaraan Vespa 2 Tak menjadi motor listrik. 

Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Punggur Lampung Tengah

Hasil konversi ini kemudian dipamerkan dalam acara Devotion Experience (Dev-X) Kementerian Agama (Kemenag) di JCC, Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/1).

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. dan berlangsung hingga 7 Januari 2024 mendatang.

Duka Mendalam Dirasakan Korban Jambret Di Pringsewu Meninggal Dan Patah Kaki

Fuzi dan Angga menjelaskan bahwa ide pembuatan motor listrik ini muncul dari Program Konversi BBM ke motor listrik, dengan memilih Vespa karena ketersediaan bahan yang banyak.

Halaman Selanjutnya
img_title