Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anonim di Perairan Pulau Krakatau

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anomin
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, LampungTim SAR Gabungan telah melakukan evakuasi terhadap jenazah tanpa identitas (anonim) di perairan Pulau Krakatau Kecil, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (12/06/2023). 

Geger! Nelayan Pesisir Barat Lampung Temukan Mayat Mengambang di Pelabuhan Jaoh

Kejadian ini berawal ketika seorang kapal nelayan yang sedang mencari ikan di perairan tersebut melihat jenazah terapung pada titik koordinat 6°06'29.6"S - 105°27’14.4"E dan melaporkannya kepada Rapala (Relawan Penjaga Laut Nusantara) Pulau Sebesi. 

Pada pukul 09.45 WIB Rahmatullah (anggota Rapala) meneruskan informasi tersebut kemudian diteruskan ke Basarnas Lampung untuk meminta bantuan evakuasi.

Dramatis! Proses Evakuasi 3 Pengunjung Way Lalaan Tanggamus Lampung saat Terjebak Luapan Air

Menindaklanjuti informasi yang didapat Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah, memerintahkan personil Pos SAR Bakauheni untuk melakukan evakuasi. 

Personil Pos SAR Bakauheni bekerja sama dengan tim SAR Gabungan, termasuk Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Lampung Selatan, BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam), ABK KMP Rakata, Rapala, dan nelayan setempat, dalam melaksanakan proses evakuasi.

SIAR Giatkan Fogging Guna Mencegah Penyakit DBD di Bandar Lampung

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah

Photo :
  • Istimewa

Tim SAR Gabungan berangkat menuju lokasi menggunakan RIB 02 Basarnas Lampung. Pada pukul 14.00 WIB, korban anonim berhasil dievakuasi oleh tim tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title