Frenita Supiyani Mahasiswa Biologi FMIPA Unila Sabet Gelar Juara

Mahasiswa Biologi Unila Raih Gelar Juara
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda, Iman Prihartono

Bandarlampung, Lampung – Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila), Frenita Supiyani yang juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Unila berhasil meraih prestasi gemilang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Senkaido Sendy Teenager Challenge Bogor 2023 yang diadakan di GOR PMPP TNI Hambalang Bogor pada 10--12 Maret 2023. 

Brimob Polda Lampung Laksankan Latihan Selam Dasar Polri

Di kejuaraan nasional yang memperebutkan piala Kemenpora RI ini, Frenita berhasil mendapat Juara 2 atau Medali Perak Kyourugi Senior Putri U62 Kg. 

Saat dihubungi (Jumat, 31/3/2023), Fernita mengatakan bahwa Ia dapat berhasil memperoleh juara ini berkat latihan keras dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya kampus tempat Ia kuliah.

Cerita Gibransyah, Jadi Fasilitator Perbankan Syariah Lewat MSIB

Mahasiswa Biologi Unila Raih Gelar Juara

Photo :
  • VIVA Lampung/Juanda, Iman Prihartono

Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unila Dr. Jani Master,  menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Frenita. Menurutnya, prestasi Frenita ini menunjukkan bahwa mahasiswa Biologi FMIPA Universitas Lampung tidak hanya unggul di bidang akademik tetapi juga dapat menunjukkan potensi dan prestasi di bidang olahraga.

Unila Siap Membentuk Prodi Kedokteran Hewan di Lampung

Dihubungi secara terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unila, Dr. rer. nat Roniyus Marjunus, menyampaikan bahwa FMIPA pada khususnya dan Unila pada umumnya selalu mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang bermuara pada prestasi, baik itu dibidang akademik maupun non akademik seperti yang diraih oleh Frenita ini. 

Ia juga menyebutkan bahwa dukungan tersebut dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan yang berbeda pula.

Halaman Selanjutnya
img_title