Begini Kesiapan di Bandar Lampung Jelang Pelantikan Presiden-Wapres

Pjs Walikota, Kapolresta, Dandim
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Polresta Bandar Lampung bersama Pemkot, Kodim melakukan gelar pasukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kebakaran di Bandar Lampung Capai 185 Kasus dalam 10 Bulan 2024, Kerugian Rp6,6 M

Kegiatan yang digelar Jumat (18/10/2024) ini menjadi salah satu upaya menjaga stabilitas di wilayah Bandar Lampung guna menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antarinstansi dalam memastikan keamanan wilayah. 

Jelang Pelantikan Presiden Terpilih, Bingkai Foto Prabowo-Gibran Laris Manis di Bandar Lampung

"Hari ini kita dari jajaran Polresta Bandar Lampung, didukung Forkompinda, melakukan gelar pasukan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Sinergitas ini merupakan wujud tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keamanan di Kota Bandar Lampung," jelasnya.

Sebanyak 120 personel gabungan diterjunkan dalam operasi ini, didukung oleh Brimob Polda Lampung dan Kodim 0410/KBL. Selain itu, patroli gabungan juga akan dilakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Tiang Listrik Roboh di Tengah Jalan, Ledakan Kecil Gegerkan Warga Bandar Lampung

Kapolresta berharap kegiatan ini mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Bandar Lampung. 

Kehadiran aparat keamanan di berbagai titik strategis diharapkan mampu menghilangkan kekhawatiran warga, khususnya terkait agenda nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Halaman Selanjutnya
img_title