Polsek Padang Cermin Ringkus Pelaku Curanmor, Motor Dibawa Kabur Sejauh 50 Meter

Polsek Padang Cermin menangkap pelaku pencurian motor.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Tim Tekab 308 Presisi Polsek Padang Cermin berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di Dusun Lubuk Bakak, Desa Padang Cermin. Pelaku, MS (29), berhasil ditangkap setelah melakukan aksinya dengan cara yang cukup nekat.

Kejadian bermula pada Kamis, 5 September 2024, sekitar pukul 01.00 WIB. Korban, M. Badarsyah (39), kehilangan sepeda motor Honda Absolute Revo miliknya yang diparkir di samping gubuk. Pelaku, yang merupakan warga Dusun Sidomulyo, Desa Bunut Seberang, Kecamatan Way Ratai, nekat mendorong motor korban sejauh 50 meter sebelum menghidupkannya dengan cara memotong kabel kontak.

"Pelaku cukup lihai. Setelah berhasil menghidupkan motor, ia langsung membawa kabur motor curian tersebut," ujar Kapolsek Padang Cermin, Iptu Apri Sampanuju, Selasa (10/9/2024).

Tidak butuh waktu lama bagi Tim Tekab 308 Presisi untuk mengungkap kasus ini. Pada Minggu, 8 September 2024, sekitar pukul 22.30 WIB, pelaku berhasil diringkus. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu buah BPKB.

Kapolsek Apri mengapresiasi kinerja timnya yang berhasil menangkap pelaku dalam waktu singkat. Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika terjadi tindak pidana di lingkungan sekitar.

"Kami akan terus berupaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Pesawaran," tegas Kapolsek Apri.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, juga memberikan apresiasi atas keberhasilan pengungkapan kasus ini. Ia berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga keamanan kendaraan.

"Kami imbau masyarakat untuk selalu mengunci kendaraan dan memarkir di tempat yang aman. Selain itu, pasanglah kunci tambahan untuk lebih meningkatkan keamanan," pesan Kapolres Maya. (*)

Samapta Polres Lampung Barat Perketat Pengawasan, Balik Bukit Makin Aman dari Curanmor