Bantuan Beras Bagi Nelayan Terkendala Cuaca Buruk di Bandar Lampung

Wakapolresta menyerahkan bantuan beras
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak cuaca buruk, Polresta Bandar Lampung menggelar aksi sosial dengan membagikan beras kepada nelayan di Kelurahan Way Tataan, Teluk Betung Timur. 

Drama Pencurian Motor di Bandar Lampung, Pelaku Dikenali Korban Hingga Tertangkap Setelah Terjatuh

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolresta Bandar Lampung, AKBP Erwin Irawan, yang menyasar sebanyak 98 kepala keluarga (KK) di Kampung Nelayan yang terdampak penurunan hasil tangkapan ikan akibat cuaca buruk.

Dalam keterangannya, AKBP Erwin Irawan menyatakan bahwa cuaca yang tidak menentu membuat para nelayan mengalami kesulitan dalam melaut dan mendapatkan penghasilan. 

Meriahnya Grebeg Maulid di Bandar Lampung: Saat Ayam dan Elektronik Jadi Hadiah Favorit

"Kami melihat para nelayan kesulitan mencari ikan saat ini, sehingga kami memutuskan untuk membagikan bantuan sembako berupa beras kepada 98 KK di Kampung Nelayan, Kelurahan Way Tataan. Semoga ini bisa membantu meringankan beban mereka di tengah kondisi ekonomi yang sulit," kata dia, Selasa (10/9/2024). 

Setiap keluarga menerima bantuan berupa 5 kilogram beras. Bantuan ini diharapkan dapat sedikit mengurangi beban ekonomi nelayan yang terdampak cuaca ekstrem, yang menyebabkan penurunan tangkapan ikan. 

Tipu-Tipu BBM, Modus Pengoplosan Pertalite Berkedok Pertamax Dibongkar di Bandar Lampung

Wakapolresta Bandar Lampung, AKBP Erwin Irawan

Photo :
  • Foto Dokumentasi Riduan

"Untuk saat ini, cuaca yang tidak memungkinkan membuat nelayan sulit melaut, dan hal ini tentu berimbas pada pendapatan mereka. Oleh karena itu, kami fokus memberikan bantuan kepada para nelayan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title