Ada Perwakilan Perempuan, Ini Nama 8 Besar Calon Anggota Bawaslu Lampung 2023-2028

Bawaslu Provinsi Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Setelah tertunda selama dua hari, Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung Periode 2023-2028 akhirnya mengumumkan hasil tes seleksi wawancara dan kesehatan pada Jumat, 16 Juni 2023 malam. 

Bhayangkari Polda Lampung Ikuti Peresmian Gedung Kemala Pusat oleh Kapolri

Sebanyak 8 peserta berhasil lolos ke tahap berikutnya. Mereka yang lolos akan mengikuti fit and proper test di Bawaslu RI untuk mencari 4 anggota Bawaslu Lampung terpilih.

Dari 8 peserta yang lolos, terdapat seorang perempuan yang berhasil, yaitu Fadilasari. Sementara itu, 1 petahana bernama Karno Ahmad Satarya dipastikan tidak masuk ke dalam 8 besar.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Dengan demikian, dari 4 petahana yang mendaftar, hanya 1 yang berhasil masuk ke dalam 8 besar, yaitu Tamri. Sementara 3 petahana lainnya, Hermansyah, Muhamad Teguh, dan Karno Ahmad Satarya, tidak berhasil masuk ke dalam 8 besar.

Pengumuman Tes Kesehatan dan Wawancara Bawaslu

Photo :
  • Bawaslu Lampung
Masyarakat Bandar Lampung Tetap Dukung Timnas Indonesia

Menurut Ketua Timsel Bawaslu Lampung, Dr. Drs. Achmad Moelyono, M.H., yang didampingi oleh Sekretaris Timsel, Dr. Yusdianto, S.H., M.H., tim seleksi telah melalui serangkaian tahapan dalam mencari calon anggota Bawaslu Lampung periode 2023-2028. 

Tahapan tersebut dimulai dari penerimaan pendaftaran calon pada tanggal 17 April hingga 3 Mei 2023. Sebelum pendaftaran dilakukan, mereka telah melakukan sosialisasi kepada beberapa organisasi, antara lain Lada Damar, Fatayat NU, Nasyiatul Aisyiyah, Wanita Katolik Republik Indonesia, Ikatan Perempuan Positif Indonesia, Serikat Perempuan BandarLampung, dan Solidaritas Perempuan Sebay Lampung. Selain itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung dan Dinas PPPA Kota Bandar Lampung juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title