Residivis Narkoba di Menggala Kota Ditangkap Lagi, Kali Ini Bersama Sabu

Residivis Narkoba ditangkap Polres Tulang Bawang.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, Lampung – Seorang pria berinisial SO (47), warga Menggala Kota, kembali berurusan dengan hukum setelah ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Tulang Bawang. Pelaku yang sudah dua kali menjadi residivis kasus narkoba ini diamankan saat sedang bertransaksi sabu, Minggu (11/8/2024).

Polres Tulang Bawang Bagikan Senyum di HUT Lalu Lintas lewat Baksos

Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang, AKP Yofi Haryadi, mengungkapkan bahwa penangkapan SO merupakan hasil dari kegiatan rutin pemberantasan narkoba. Ia ditangkap saat hendak bertransaksi narkoba di wilayah Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota.

"Petugas kami menangkap seorang DPO kasus narkoba yang sudah dua kali menjadi residivis kasus serupa dalam kegiatan gasak narkoba. Ia ditangkap saat sedang bertransaksi narkoba," kata Kasat Narkoba, AKP Yofi Haryadi, Kamis (15/8/2024).

Polres Tulang Bawang Tingkatkan Keamanan Warga dengan Patroli Malam, Berikut Lokasi dan Sasarannya

Lanjutnya, saat ditangkap oleh petugas kami, pelaku SO als SB ini sedang bertransaksi narkoba jenis sabu dengan 3 (tiga) orang rekannya yang sekarang sudah masuk DPO karena melarikan diri ketika mengetahui kedatangan petugas ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Sempat terjadi kejar-kejaran antara para pelaku dengan petugas kami. Mulanya ada 4 (empat) pelaku yang saat itu sedang bertransaksi narkoba jenis sabu, 3 (tiga) pelaku lainnya melarikan diri dan masuk DPO, sedangkan SO als SB berhasil ditangkap berikut dengan BB narkoba," papar AKP Yofi.

Pelaku Curanmor 'Nyaru' Mahasiswa di Bandar Lampung Sebut Uang Hasil Kejahatan Dipakai Judi

AKP Yofi menuturkan pelaku pernah terjerat kasus narkoba di tahun 2020 dengan putusan dari Pengadilan Negeri Tulang Bawang selama 4 (empat) tahun 1 (satu) bulan, dan kedua pada tahun 2022 dengan putusan dari Pengadilan Negeri Tulang Bawang selama 1 (satu) tahun 3 (tiga) bulan.

"Pelaku sudah menjadi target operasi kami karena diketahui sering melakukan transaksi narkoba di wilayah Menggala Kota," tuturnya Yofi.

Halaman Selanjutnya
img_title