Polisi Amankan 8 Nelayan karena Ilegal Fishing di Tulang Bawang Barat, Sudah Beraksi Puluhan Kali

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah
Sumber :
  • Polda Lampung

Tulang Bawang Barat, Lampung – Polres Tulang Bawang Barat berhasil mengungkap praktik penangkapan ikan secara ilegal atau illegal fishing di aliran Sungai Tulang Bawang, Lampung. Dalam operasi yang dilakukan pada Minggu (11/8/2024), delapan orang nelayan ditangkap bersama sejumlah barang bukti.

Breaking News!! Polisi Bekuk Pelaku Pembuang Mayat Disungai di Pesawaran Lampung

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menerangkan penangkapan para pelaku setelah ada adanya laporan dari masyarakat terkait adanya praktik ilegal fishing di Aliran Sungai Tulang Bawang Tiyuh Terang Mulya, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

Dari laporan tersebut tim dari Polres Tulang Bawang Barat mendatangi lokasi. Disana bersama masyarakat, tim mendapati kegiatan tersebut yang dilakukan oleh 8 nelayan

Polres Tulang Bawang Grebek Rumah Tempat Transaksi Peredaran Sabu, Tiga Pelaku Dicokok

"Para pelaku ini langsung diamankan bersama barang bukti. Kami akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelaku illegal fishing," tegasnya.

Dalam penangkapan ini, lanjut Kombes Umi Fadilah, pihaknya mendapatkan sejumlah barang bukti yakni 5 perahu dan 4 alat setrum rakitan.

Warga Way Kanan Bersyukur, Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih Dilanda Kekeringan

"Ada beberapa barang bukti diantaranya 5 perahu dan 4 mesin setrum rakitan yang mereka buat sendiri serta ads beberapa barang bukti lainnya," ucap dia.

Kombes Umi Fadilah menerangkan dari keterangan para pelaku, aksi tersebut telah dilakukan selama puluhan kali.

Halaman Selanjutnya
img_title