Kawanan Monyet Liar Teror Warga di Bandar Lampung, Atap Rumah dan Plafon Rusak Parah

Tangkap layar kawanan monyet di atap rumah warga.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Kehidupan warga Jalan Teuku Umar Gg. Banten, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, saat ini tengah diwarnai kehebohan akibat ulah kawanan monyet liar.  Akibatnya, rumah-rumah warga mengalami kerusakan.

Tipu-Tipu BBM, Modus Pengoplosan Pertalite Berkedok Pertamax Dibongkar di Bandar Lampung

Tak hanya merusak atap dan plafon rumah, kawanan primata tersebut diduga turun dari Gunung Banten dan mulai meresahkan warga dengan merusak rumah-rumah penduduk karena sudah tidak ada sumber makanan lagi akibat kemarau.

Dalam video amatir, puluhan monyet terlihat merusak genting dan plafon rumah warga. Bahkan ada yang masuk ke dalam rumah warga mencari makanan.

Wujudkan Janji Kampanye, Egi Pratama Bantu Pembangunan Jembatan di Desa Purwotani

"Monyet-monyet ini turun karena mencari makanan. Mereka sudah tidak punya pilihan lain selain turun ke pemukiman warga," ungkap Runita, warga setempat.

Menurut Runita, kawanan monyet ini tiap hari mendatangi pemukiman warga untuk mencari makan. Ia menutup pintu rumah agar kawanan monyet tidak masuk ke rumah dan mencuri makanan.

Bantuan Beras Bagi Nelayan Terkendala Cuaca Buruk di Bandar Lampung

"Tiap hari monyet itu datang. Kalau tiap hari dikasih makan, monyet tidak mengganggu," ucapnya.

Sementara itu, Iyem, warga lainnya, juga mengeluhkan hal yang sama. Kawanan monyet ini sekali datang secara bergerombolan atau berkelompok sekitar 25 ekor.

Halaman Selanjutnya
img_title