Kasus Anggota DPRD Bandar Lampung: Dari Penggelapan Mobil Rental Hingga Damai Restoratif

Ilustrasi Penangkapan ( iStockphoto )
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

LampungKasus yang melibatkan NA, anggota DPRD Kota Bandar Lampung, menarik perhatian publik setelah ia ditangkap atas tuduhan menggelapkan mobil rental milik korban berinisial S. 

Kasus Pengeroyokan Wartawan di Lampung Timur Terus Bergulir, Polisi Sudah Tetapkan 1 Tersangka

Peristiwa ini berawal saat NA menyewa mobil Toyota Avanza hitam dengan nomor polisi BE 1*55 Y* dari korban pada Minggu, 23 Juni 2024, dengan biaya sewa sebesar Rp 350 ribu untuk periode 4 hari.

Namun, hanya setengah jam setelah menyewa mobil, NA diduga telah menggadaikan mobil tersebut melalui media sosial dengan harga yang jauh lebih tinggi, yakni Rp 35 juta. 

Ops Sikat Krakatau 2024, Polres Lampung Selatan Ungkap Puluhan Kasus

Korban S, setelah mengetahui mobilnya telah digadaikan, segera melaporkan kejadian ini kepada Polsek Tanjung Karang Timur. Akibatnya, NA kemudian ditangkap oleh pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menjelaskan bahwa dalam proses hukum, NA mengakui tindakannya dan bersedia bertanggung jawab dengan mengganti seluruh kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini. 

Polda Lampung Ungkap 355 Kasus Kejahatan Selama Dua Pekan Ops Sikat Krakatau 2024

Korban juga menerima permintaan maaf dari Nisfu Apriana sebagai bagian dari kesepakatan perdamaian yang dicapai.

Selain itu, Kabid Humas Umi Fadillah Astutik juga mengungkapkan bahwa NA mengakui menggadaikan mobil rental tersebut untuk membayar hutang pribadinya.

Halaman Selanjutnya
img_title