Sambangi PW Muhammadiyah Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) Siap Maju sebagai Gubernur Lampung

Rahmat Mirzani bersilaturahmi dengan PW Muhammadiyah Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dalam acara silaturahmi yang diadakan di Gedung Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) secara resmi mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur Lampung dalam Pemilihan Gubernur yang akan datang. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari Muhammadiyah serta pemimpin daerah setempat.

RMD, yang sebelumnya meraih dukungan untuk maju sebagai Wali Kota dari Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Bandar Lampung, kini mendapat dorongan dari berbagai kalangan untuk mengambil langkah lebih besar sebagai gubernur.

"Saya dulu ke PDM Kota meminta restu untuk maju sebagai Wali Kota. Namun, Pak Prabowo melihat banyak sekali pemilih kami di Lampung dan berharap program pemerintah ke depan dapat segera dituntaskan. Program beliau harus terealisasi dengan cepat melalui kolaborasi baik dengan pemda. Beliau meminta saya maju sebagai gubernur untuk membantu beliau dan memenuhi harapan masyarakat Lampung," ungkap RMD dalam pidatonya.

Menegaskan hubungannya yang erat dengan Muhammadiyah sejak kecil, RMD mengakui kontribusi besar kader Muhammadiyah dalam karir dan perjalanannya di dunia politik.

"Saya paham sekali keunggulan dan kelebihan Muhammadiyah, dan berharap pemikiran teman-teman Muhammadiyah menjadi bagian dari kerja kami ke depan. Mohon doanya, mudah-mudahan cita-cita Pak Prabowo dan teman-teman dapat berjalan dengan baik," tambahnya.

Ketua PW Muhammadiyah Lampung, Sudarman, menyambut baik pencalonan RMD sebagai gubernur.

"Kemarin niatnya wali kota, sekarang gubernur. Mulai sekarang niat ini harus mulai dipancangkan, luruskan niat agar bisa menuntaskan harapan masyarakat. Dalam kepemimpinannya nanti, semoga Lampung menjadi unggul dan berkemajuan," ujar Sudarman.

Sudarman juga menegaskan dukungan PW Muhammadiyah Lampung terhadap RMD. "Profil dan pribadi Mirza yang tumbuh dalam keluarga agamis dan modernis, semua prasyarat pemimpin sudah ada pada dirinya dan sangat layak sebagai kader bangsa. Kami memberikan support dan dukungan untuk saling berfastabiqulkhairiat," jelas Sudarman.

Dengan dukungan yang kuat dari Muhammadiyah Lampung, RMD berharap dapat mengabdikan dirinya dalam pembangunan Lampung menjadi provinsi yang damai, rukun, serta sejahtera. Pekerjaannya diharapkan menjadi ibadah sehingga mendapatkan ridho dan barokah dari Allah.(*)

Aktivis 98 Minta Cagub Lampung Rahmat Mirzani Djausal Usung Visi Misi Prabowo-Gibran