Gerindra Lampung Dukung Ali Rahman sebagai Calon Bupati Way Kanan, Target Raih Suara 75 Persen

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.
Sumber :
  • Istimewa

Way Kanan, Lampung – Partai Gerindra Lampung mendukung penuh Ali Rahman sebagai Calon Bupati (Cabup) Way Kanan dengan jumlah target perolehan suara mencapai 75 persen.

Target perolehan suara tersebut dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) saat membuka rapat konsolidasi yang dihadiri oleh kader-kader dan simpatisan partai di Kasui, Kabupaten Way kanan, Minggu (3/6/2024).

Target perolehan suara tersebut mengacu pada perolehan suara Prabowo Subianto pada Pilpres yang mencapai 74 persen di Kabupaten Way Kanan.

"Partai Gerindra Lampung mendukung penuh Ali Rahman sebagai calon bupati dengan target dukungan mencapai 75 persen, sama seperti dukungan untuk pilgub," kata Rahmat Mirzani Djausal.

Dukungan sebesar 74 persen di Waykanan untuk Prabowo, kata Mirzani, membuat bangga. "Dan kami ingin mengembalikan angka tersebut dalam Pilkada. Akan ada banyak gesekan di masyarakat, namun jangan saling menjelekkan atau menghujat kandidat lain. Angkat dan junjung mereka, bersikap baik kepada mereka. Setelah Pilkada 27 November selesai, Insya Allah langkah pertama Pak Ali Rahman adalah merangkul lawan mereka. Way Kanan tidak akan maju jika kadernya tidak kompak," ucapnya.

Mirzani menjelaskan, Gerindra dikenal memiliki mesin partai terkuat karena kadernya yang kompak dan seirama dalam mengikuti perintah.

"Secara konstelasi politik, Gerindra memiliki pengaruh besar yang dapat memastikan kemenangan," jelasnya.

DPP dan DPD Partai Gerindra Lampung telah menunjuk Ali Rahman sebagai calon bupati pertama yang disetujui untuk maju.

"Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, sahabat saya selama 20 tahun, awalnya ingin berkompetisi. Namun demi kemajuan Way Kanan, beliau akan membantu Ali Rahman. Ini menunjukkan bahwa politisi Way Kanan memiliki jiwa besar dan selalu mengutamakan kepentingan umum dan masyarakat," ucap Mirzani.

Mirzani meminta seluruh kader PAC Gerindra dan struktur ranting untuk memperkuat dengan memenangkan Ali Rahman. Ia juga mengajak Ali Rahman untuk menganggap Partai Gerindra sebagai keluarga dan melibatkan ke garis depan untuk memenangkan pilkada pada 27 November 2024.

"Pak Ali Rahman, percayalah dengan kerja kader-kader kami. Saya tidak akan maju pilgub jika tidak yakin dengan kerja kader kami. Saya minta anggap mereka sebagai keluarga dan kirim mereka ke garis depan," ucap Mirzani.

Sementara, Ali Rahman mengatakan, sebagai bakal calon bupati Waykanan, menargetkan sekitar 200 ribu pemilih untuk mendapatkan 75 persen suara di Waykanan. Dimana jumlah total pemilih di kabupaten ini hanya 320 ribu.

"Biarkan Pak Mirza dan struktur partai fokus meraup suara di empat daerah pemilihan besar, yaitu Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, dan Bandar Lampung, yang total pemilihnya sudah mencapai 1 juta. Oleh karena itu, saya meminta agar suara di Way Kanan diserahkan kepada saya dan Gerindra Way Kanan," kata Ali Rahman.

Sebagai pembina partai politik di Way Kanan, Ali Rahman juga memohon agar menjaga kekompakan dan jangan saling menjelekkan. Dia pun tidak ingin mendengar lagi adanya perpecahan. (*)

Aktivis 98 Minta Cagub Lampung Rahmat Mirzani Djausal Usung Visi Misi Prabowo-Gibran