Polisi di Lampung Kembalikan Tas Pemudik Berisi Uang 100 Juta yang Tertinggal

Aiptu Supriyanto kembalikan uang pemudik tertinggal.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Tengah, Lampung – Seorang anggota Polres Lampung bernama Aiptu Supriyanto, menemukan tas seorang pemudik di toilet rest area Km 116 A, milik seorang pemudik dari Pulau Jawa yang hendak ke Palembang, Sumatera Selatan.

Saat menemukan tas pemudik tersebut, Aiptu Supriyanto langsung bergegas mengumumkannya menggunakan pengeras suara di masjid lalu mengembalikannya.

Peristiwa itu terjadi saat arus balik lebaran, Sabtu (13/4/2024) di rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Terbanggi Besar - Kayu Agung  (Terpeka), wilayah Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah. Saat itu kondisinya sedang ramai pemudik.

Aiptu Supriyanto awalnya sedang melakukan monitor lokasi di sekitar tempat peristirahatan pemudik sekitar pukul 07.00 WIB. Saat menemukan tas tersebut, dia tak berani membuka sendirian.

Aiptu Supriyanto membawanya ke pos untuk diperiksa bersama security dan officeboy rest area. Saat dibuka isinya uang tunai pecahan  Rp100 ribu dan Rp50 ribu dengan total Rpp100 juta, handphone dan dompet.

Tak menunggu lama, Aiptu Supriyanto langsung mencari pemilik dengan mengumumkan dan melakukan panggilan telepon ke nomor kerabat yang ada.

Setelah tersambung, Aiptu Supriyanto bertemu dengan pemilik di masjid rest area lalu mengembalikan tas pemudik itu.

Diketahui, pemilik tas adalah pemudik yang hendak balik ke Belitang, Sumatera Selatan, setelah bersilaturahmi ke Pulau Jawa.

Sukisno dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Aiptu Supriyanto yang telah menemukan dan mengembalikan tasnya.

"Terima kasih banyak Pak. semoga Bapak senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT saat melaksanakan tugas melayani masyarakat," kata Sukisno. (*)

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Aiptu Supriyanto kembalikan uang pemudik tertinggal.

Photo :
  • Istimewa