Polres Lampung Tengah Berhasil Amankan Ratusan Jenis Burung, Beberapa Diantaranya Dilindungi

Polsek Terbanggi Besar, Polres Lamteng Amankan Ratusan Ekor Burung
Sumber :
  • Polres Lampung Tengah

Lampung Tengah, Lampung – Polsek Terbanggi Besar, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung, berhasil mengamankan ratusan ekor burung dari berbagai jenis yang berasal dari Way Kanan dan hendak dikirim ke Jakarta melalui Gerbang Tol Trans Sumatera Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pada Sabtu (12/8/23) sekitar pukul 21.30 WIB.

Polisi Bongkar Pungli Dengan Modus Jalan Rusak di Lampung

Kapolsek Terbanggi Besar, AKP Edy Qorinas, S.H., M.H, mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, menjelaskan bahwa pengamanan ratusan ekor burung ini bermula dari patroli Hunting Cipta Kondisi yang dilakukan oleh polisi.

Polres Lampung Tengah Timbun Jalan Rusak yang jadi lokasi Pungli

Saat melintas di sekitar Gerbang Tol Terbanggi Besar, petugas polisi mencurigai suatu kendaraan, lalu menghentikannya. Setelah diperiksa, kendaraan tersebut ternyata mengangkut beberapa kotak berisi burung.

Polisi kemudian menanyakan apakah burung-burung tersebut memiliki dokumen yang sah. Ternyata, burung-burung tersebut adalah jenis satwa dilindungi dan dibawa dari Kabupaten Way Kanan menuju Jakarta tanpa dilengkapi dokumen resmi.

Respon Aduan Masyarakat, Polres Lampung Tengah Bubarkan Lokasi Judi Sabung Ayam

"Kami amankan 5 kotak burung perenjak, 50 ekor serigunting, pleci kaca mata, metalik, doraemon, dan lainnya," ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi pada Senin (14/8).

Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa burung jenis cucak ijo yang termasuk dalam kategori dilindungi juga berhasil diamankan.

Halaman Selanjutnya
img_title